Monday, August 30, 2010

Hey, gue harus lulus!

Okay, I'm going to do this very quick..
Hi, nama gue Seila Ofrina.
Umur 24 tahun.
Pekerjaan, menjadikan hidup lebih hidup.


Percaya gak kalo gue itu spesial banget? Selain memiliki golongan darah AB, yang hanya 5 % persen didunia ini, gue juga masih tercatat sebagai mahasiswi Universitas Udayana (berbahana), fakultas sastra, jurusan sastra inggris, di umur 24 tahun ini. Menyedihkan memang.
Berikut akan gue jabarkan perjalanan perkuliahan plus-plus gue yang tak kunjung usai.
Agustus 2004 - Januari 2008: Masih menjadi mahasiswi aktif, dan pada Januari 2008 telah sukses menyelesaikan penulisan proposal skripsinya.
Februari 2008 - Akhir 2008: Menjadi mahasiswi jadi-jadian.
Juni 2008: Menjadi LO untuk sebuah event internasional di Bali. Yah, bisa dibilang ada gawean lah.
April 2009 - Juni 2009: Kerja, kerja dan kerja.
November 2009 - Desember 2009: Penelitian sembari icip-icip ngajar.
Februari 2010 - Mei 2010: Kerja lagi, kerja lagi.
Juni 2010 - Til' now: Serius menulis skripsi.
*Note: Di bulan-bulan yang tidak gue sebutkan, biasanya gue main dan bermalas-malasan (Pengakuan).


Berat rasanya harus membuka aib sendiri, tapi yah, gue pikir untuk terjadi satu perubahan besar, gue harus mengakui bahwa banyak waktu yang udah gue lewatkan dengan kesia-siaan dan ketidak-fokusan.
Saat ini gue berada di titik .Gue Harus Menyelesaikan Skripsi Gue. Alasannya:
1. Udah ketuaan.
2. Bokap tahun depan pensiun.
3. Gue mau sekolah lagi, jadi harus nabung dari sekarang.
4. Biar kagak kena pemutihan SPP.
5. Tuntutan sosial (malu ama tetangga, anjing kampung, dan burung pipit di padang).
Sebenernya, tanpa bermaksud membela diri, skripsi gue udah rampung dari beberapa minggu yang lalu. Dengan kekuatan bulan, eh gak ding, dengan tuntunan my Creator, gue ngebut nulis skripsi dalam waktu 2 minggu. Kelar 4 bab. Namun semangat gue harus dipatahkan dengan usulan pembimbing gue untuk mengganti teorinya. Alamak! Gue bingungsss.. Merubah teori berarti merubah hampir keseluruhan tatanan inti isi dari skripsi tersebut, bukan? Bah! Bah! Bah!
Tapi yah mau dibilang apa, saat ini pembimbing ibarat ibu kost buat gue. Untuk tetap tinggal, gue harus membayar uang kost dan menyenangkan hatinya.
Hmm.. Sekarang sudah beberapa minggu sejak dia mengeluarkan amanat pergantian teori itu, dan gue belum menulis selembar pun di skripsi, bahkan merevisi beberapa bagiannya saja aku belum.
Hey, gue harus lulus! Gue minta doanya donk, donk, donk.. dan support pastinya.. (kalo bisa supportnya berbentuk makanan, minuman, atau juga benda-benda dari emas perak. Thanks).
Hey, gue harus lulus! Rencananya gue akan mulai mengetik aktif minggu ini Agustus 30 2010. So, we'll see akan gimana kedepannya.


Hey, gue harus lulus! - Denpasar, Bali, Indonesia.

2 comments:

  1. Hahahaha... seru n lucu, makanya meski isinya curhatan tp teteup ngeliat sisi cerianya Seila. Great...

    Semangat, dear. Aq udah jalanin yg namanya bikin skripsi smp tiap hari dalam 6 bulan ngalong, berantem sama Papa krn itu, sakit, dan kehilangan kesehatan metabolisme buat dapat gelar Sarjana Sastra + Masuk SAAT. Aq juga udah ngalamin skripsi kedua yang berat dan penuh air mata, pergumulan dengan Tuhan. Pesimis bakal bs selesai tepat waktu dan jadi buntut dibanding temen2 M.Div yg laen. But, setelah selesai dan baca lagi... aq bingung koq bisa nulis begini yah? Great is The Lord dah!

    So, semangat again! Dengan doa dan kerja keras (mungkin + air mata)... Seila pasti lulusss! Yeah, yeah, yeah! Go, go, go! *Salto dengan gerakan Cheerleader mode on*

    \(*_~)/

    ReplyDelete
  2. Ha ha.. Terima kasih laotse. Eh, tse, aku banyak dapet ilmu nih tentang cara nulis blog yang baik. Memang sih bukan ilmu menulis khotbah dan membawakannya dengan baik atau menulis blog kristiani yang baik dan benar dimata Tuhan, tapi ini bagus juga untuk referensi as a writer! Nanti aku kirim linknya via msg fb ya tse :) aku juga banyak dapet ilmu dari beberapa penulis yang aku follow di twitter.. kebanyakkan aku baca tips dari raditya dika, nanti aku share deh. Mudah-mudahan bermanfaat!

    P.S: nampaknya persoalan tulis-menulis ini makin serius -___-

    Anyway, thanks untuk support dan sharingnya tse. Love you :) GB

    ReplyDelete